Sabtu, 07 Januari 2023

Suatu Sore di Ol' Pops Coffee, Cinere

     Suasana homey begitu terasa ketika mengunjungi O'l Pops Caffee Cinere, sore itu.  Baik area indoor maupun outdoor ditata apik dan menu yang disajikan juga worth it. 

by. Nur Ida Zed 

                                                             foto: dok. pribadi

     Langit belum lagi semburat merah ketika saya sampai di halaman parkir kafe yang cukup luas ini. Terletak di antara perumahan Puri Cinere, di sisi pojok yang memiliki kontur tanah berbukit indah. Sedikit menanjak untuk mencapai lokasi yang ditata bak vila, bersisisan dengan sebuah butik busana hingga terkesan homey dengan sentuhan vintage selayaknya "Rumah Eyang".

                                                    foto: dok.pribadi

     Memasuki halaman yang cukup luas itu, terdapat area outdoor seperti taman dengan gaya lama dilengkapi banyak kursi dan panggung kecil di garden sebelah kiri yang biasa digunakan untuk live music special. Ada aksen teko blirik bergaya retro dan unik sebagai ornamen air mancur yang mengelilinginya. Area terbuka yang dibiarkan dengan sentuhan kerikil hitam ini agaknya lebih disukai anak muda sebagai tempat kongkow atau acara ulang tahun serta arisan ibu-ibu dan rapat kecil karena terkesan santai dan menyenangkan di bawah pohon besar yang rindang. 

     Di sisi lain, ada juga area terbuka, atau smoking area yang dibuat bergaya lesehan dengan meja-meja kecil di halaman depan. Menyatu dengan pepohonan yang ditanam seolah didesain dengan nuansa hijau segar dengan karpet dari rumput sintetis yang digelar.  

                                                                foto: dvine adinda

     Lalu menuju area dalam disuguhi nuansa cozy yang homey khas kafe modern minimalis. Beberapa tatanan meja yang sengaja dibuat bak ruang keluarga lengkap dengan sofa di setiap sisinya. Di sini kita bisa memesan menu terlebih dahulu sebelum memilih meja mana yang paling disuka. Dan sore itu saya bersama Puan, putri saya memilih area indoor di lantai dua, tepatnya di teras atas dengan view pemandangan luas aneka pepohonan ke arah depan sehingga terlihat lebih nyaman. 

                                                                foto: dvine_adinda

     Di sini saya memesan pasta carbonara karena tadi belum sempat makan siang, sememtara Puan lebih memilih sausage and fries kesukaannya dengan ice cappuccino. Kafe yang memiliki beberapa cabang, diantaranya di Cilandak, Bintaro, Cinere dan Depok ini memang menyediakan aneka menu dari appetizers atau makanan pembuka, main course hingga dessert selain aneka kopi seperti espresso, piccolo, latte dan snack serta pastry sebagaimana sajian menu sebuah coffee and resto. Jadi bisa saja pilih makanan berat seperti sop buntut, nasi goreng atau ayam panggang bila memang lapar. tapi bila ingin nongkrong sembari menyelesaikan tugas atau pekerjaan bisa pilih kopi dan makanan ringan saja. Kalau mau sehat, di kafe ini juga menyediakan salad, dan yang ingin sedikit bereksperimen dengan minuman  bisa mencoba mocktail.

     Menu makanan dan minuman di O'l Pops Caffee ini semua enak. Harganya pun standart kafe dan tidak terlalu mahal, worth it lah dengan rasa dan kenyamanan suasana serta pelayanannya. Kisaran 25 ribu hingga 133ribuan belum termasuk pajak.    

                                                            foto: dvine_adinda

    Ditemani semilir angin sore itu, saya menikmati menu pesanan sambil menyelesaikan pekerjaan, sementara Puan menuntaskan tugas sekolah dengan laptopnya. Rasanya kami memang memilih tempat yang pas karena di setiap meja di sepanjang teras atas ini disedikan colokan listrik sehingga tidak perlu khawatir bila ingin mengisi batere hape dan laptop yang kebetulan habis. Beberapa pengunjung juga terlihat asik dengan layar monitor sembari menunggu pesanannya. 

                                        foto: dok. pribadi @nuridazed

     Kafe memang seringkali menjadi tempat yang nyaman buat nongkrong atau mencari inspirasi. Tak hanya karena suasananya yang mendukung, namun juga sajian menu yang ditawarkan harus enak dinikmati dan ramah di kantong kita ini. Satu lagi, musti tersedia wifi agar bisa berselancar di dunia maya tanpa kendala.  

                                                            foto: dok.pribadi

     Salam sehat dan selalu semangat.***NZ


O'l Pops Caffee and Resto Cinere

Jln. Ciloto III B2 no 17, Puri Cinere, 

Depok, Jawa Barat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar