Rabu, 28 Juli 2021

IDN Media Luncurkan Fortune Indonesia untuk Millenial & Gen Z


          Akses informasi menjadi bagian penting di era digital saat ini. Platform IDN Media akhirnya membidik kebutuhan Millenial dan Gen Z dengan merangkul  Fortune Indonesia pada ekosistem bisnisnya.

By Nur Ida Zed

        

                                                                          Peluncuran Fortune di Indonesia oleh IDN Media (Dok. IDN Media)

          Hampir setiap detik dinamika kehidupan tak bisa lepas dari sorotan media dan informasi, apalagi di masa pandemi seperti ini. Akses media seolah tak dapat dipisahkan mulai dari membuka mata hingga menjelang tidur malam. Beragam platform berbasis tehnologi dapat diakses dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Tak pelak peran media begitu penting dalam membetuk budaya suatu bangsa.

         Ya, semua orang tentu ingin mendapatkan informasi yang paling hangat, relevan dan terpercaya agar selalu update diri dengan wawasan dan cara pandangnya. Karenanya media yang paling tepat adalah yang memiliki perspective global,  track record dan visi yang kuat sehingga mampu mentransfer informasi akurat dengan membawa dampak positif bagi masyarakat. 


Positive Impact dari IDN Media

         Nama IDN Media https://www.idn.media/ tentu sudah tidak asing lagi buat kita, ya. Sebuah perusahaan media berbasis tehnologi dan platform konten  dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU) untuk Millenial dan Gen Z besutan dua bersaudara Winston Utomo dan William Utomo sejak 8 Juni 2014. Pada kuartal tiga 2021 ini, IDN Media akan tetap memberikan #PositiveImpact untuk Millenial & Gen Z dengan segera menghadirkan Fortune https://www.idnfinancials.com/id/foru/pt-fortune-indonesia-tbk , media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia.

           Sebagai media bisnis, Fortune tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z.  Berangkat dari fakta tersebut, muncullah beberapa pertanyaan terkait bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Millennial & Gen Z dengan hadirnya Fortune di ekosistem bisnis IDN Media. Untuk menjawab hal tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

 

                                                        William Utomo, COO IDN Media dan Winston Utomo, CEO IDN Media (Dok.IDN Media)


Akses Informasi  Berkualitas

         Sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia, IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai dampak positif apa yang bisa didapat oleh Millennial & Gen Z dengan kehadiran Fortune. “Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” ujar Winston dalam releasenya. Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

         “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston, lulusan University of Southern California, Los Angeles dan Master di Columbia University, New York.

 

Literasi Aspek Finansial Bagi Millennial & Gen Z

         Seperti kita tahu bahwa wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja ya. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Berkaitan dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menyebutkan, “Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib dipahami oleh Millennial & Gen Z. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.” Terang pemuda kelahiran Surabaya yang memulai karier profesionalnya di Google Singapura ini.

 

Kolaboratif dan Berjiwa Wirausaha

         Sejalan dengan jiwa muda yang butuh tantangan dalam bisnis dan investasi, dapat disimpulkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston yang juga seorang millennial ini percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha. “Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” terang Winston menyampaikan pendapatnya.

         “Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence”, sebuah pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z. “Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, yang awalnya mengelola blog pribadi bernama indonesiantimes.com itu memberi keterangan penutup.

         Selamat datang Fortune Indonesia. I am coming for The Club !  

         Salam sehat dan selalu semangaatt.***NZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar