Rabu, 06 Januari 2021

Puisi Tentang Waktu

 

        Kita dipertemukan oleh waktu. Ya, ada Waktu dalam puisiku. Ini hanya bertutur mengawali tahun 2021 yang special saya tuang lewat sebuah puisi.

by Nur Ida Zed

 


       Terkadang kita ingin mengungkap rasa lewat cara yang berbeda ya. Meski sama-sama menuang kata, tapi rasanya ada yang tak dapat dituliskan semua karena begitu membuncah seakan mau pecah. Ah, kalau sudah begini, saya biasa menulis puisi.

        Tentang apapun itu saya berekplorasi soal hati, kisah dan kejadian yang dialami, keluh kesah dan kebosanan yang dihadapi, kesenangan dan kebahagiaan yang bisa dinikmati, cara pandang dan pendapat yang diingini serta semua harapan, cita-cita dan juga mimpi. Puisi dapat melegakan untuk media ekspresi diri. Dengan berpuisi saya tak peduli saat ingin menuang kalimat dari setiap kata yang penuh arti.

        Biarlah hanya saya yang tau tentang apa yang ingin dituang. Sebab ada begitu banyak hal yang harus dimengerti sendirian bukan ? Dan bila mungkin. Meski terbaca dengan berbagai persepsi, namun setidaknya dapat memantikkan inspirasi dalam berbagi.

        Kali ini saya ingin bicara tentang Waktu, yang semua pasti tau, tak ada yang bisa mengelak, karena sesungguhnya dialah penentu. Kita dipertemukan oleh waktu. Percayalah dengan janji  Allah SWT, Demi Waktu.

 

Waktu

Siapa bisa melawanmu ?

Dari pejabat hingga konglomerat

Orang biasa sampai yang terkuat

Tak ada yang dapat menahan

Saat harus melewati kejadian

 

Ketika masih ingin berbincang

Lalu mengungkap rasa saying

Sejuta rindu hanya terkenang

Karena waktu yang mengekang

 

Dan waktu terus berjalan

Tak peduli tentang keinginan

Dalam langkah menuju ke depan

Menggapai asa dan semua harapan

 

Waktu selalu membawaku

Pada kisah dalam kenangan

Bersama mereka yang tersayang

Entah takkan lagi terulang

 

Selamat datang sebongkah waktu

Bersama doa-doa kupanjatkan

Dan rasa syukur terselipkan

 

Jakarta, awal Januari 2021

 

Nah, bagaimana ? Seutuhnya puisi ini juga dapat dinikmati lewat channel Youtube saya yaa..

.Puisi Tentang Waktu 

Serta di podcast saya, A Podcast by Nurida, Morning Daughter di anchor.fm dan Spotify.

Puisi Tentang Waktu

        Selamat Tahun Baru 2021.

       Sekali lagi, percayalah. Seperti janji Allah SWT, Demi Waktu. Bismillah, mari kita melangkah, jangan sia-siakan waktumu, terus berkarya untuk hal yang bermanfaat.

        Salam sehat dan selalu semangaatt… ***NZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar