Minggu, 21 September 2014

Blogging: Make Me Happy, Making Money ?




Catatan Female Daily Blogger Workshop and Conference
By Nur Ida Zuhayanti

Tak sekedar menuangkan buah pikiran ke dalam blog. Lebih dari itu, ngeblog akan membuat happy, bisa menginspirasi dan menghasilkan uang.

    Ya. Hampir semua orang suka narsis dan bisa jadi memiliki kegemaran menulis. Setidaknya ketika ingin curhat lewat diary, atau update status. Sejak membooming sekitar satu dekade lalu, blog tetap menjadi pilihan yang kian marak hingga kini. Apapun yang kita searching di internet, blog mampu memberikan informasi yang diinginkan dari berbagai sudut pandang. Tak heran bila kehadirannya mampu memberi market effect yang demikian hebat. Sehingga banyak figur yang mendulang kesuksesan berawal dari blogging

     Hanifa Ambadar,misalnya. CEO Female Daily Network ini memulai blogging sejak tahun 1999. Hani, begitu fashion&beauty blogger yang cantik ini biasa disapa kini memiliki komunitas perempuan terbesar di Indonesia dengan 170.000 member. Siang itu, saya menemuinya di sela acara Blogger Workshop and Conference di Hotel ArtOtel, Jakarta. 

     Banyak pembicara yang dihadirkan. Antara lain Fifi Alvianto, hijaber blogger yang juga Editor in Chief Laiqa Magazine, Saphira Zulfikar dan Marischka Pruedence, travel blogger serta Affi Assegaf yang story  sharing seputar dunia blog.   

Passion and Action
    
     Berbagai tips dan trik banyak diberikan mengenai bagaimana mengelola blog. Seperti pemilihan content, building relationship and creating partnership, learning blog analitics with google dan yang lainnya.

     Simon Toring, Head of Content Loxola serta Emily Quak, beauty blogger dari Malaysia juga membuka rahasia kesuksesannya. Kehadiran Ricky Tjok, Online Campaign Manager Google Indonesia pun melengkapi conference ini. Mereka berbagi passion melalui blog. “Blogging is a way to channel my passion that leads me to limitless opportunities,” terang Hanifa Ambadar. Selanjutnya, action dengan melakukan update secara continue, agar menambah performanya.

      Acara yang dipandu oleh Miund, Head of Communication Creative Hothouse dan disponsori oleh Lenovo @Lenovo_ID serta CommonwealthBank ini terasa seru dan menginsipasi. Dan pastinya akan memberi banyak manfaat buat para perempuan. So, Lets blogging. Make a happy, making money.***NZ
foto: female daily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar