Akses informasi menjadi bagian penting di era digital
saat ini. Platform IDN Media akhirnya membidik kebutuhan Millenial dan Gen Z dengan
merangkul Fortune Indonesia pada
ekosistem bisnisnya.
By Nur Ida Zed
Peluncuran Fortune di Indonesia oleh IDN Media (Dok. IDN Media)
Hampir setiap detik dinamika kehidupan
tak bisa lepas dari sorotan media dan informasi, apalagi di masa pandemi
seperti ini. Akses media seolah tak dapat dipisahkan mulai dari membuka mata
hingga menjelang tidur malam. Beragam platform
berbasis tehnologi dapat diakses dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan yang
diinginkan. Tak pelak peran media begitu penting dalam membetuk budaya suatu
bangsa.
Ya, semua orang tentu ingin mendapatkan informasi yang paling hangat, relevan dan terpercaya agar selalu update diri dengan wawasan dan cara pandangnya. Karenanya media yang paling tepat adalah yang memiliki perspective global, track record dan visi yang kuat sehingga mampu mentransfer informasi akurat dengan membawa dampak positif bagi masyarakat.
Positive Impact dari IDN Media
Nama IDN Media https://www.idn.media/ tentu sudah tidak asing
lagi buat kita, ya. Sebuah perusahaan media berbasis tehnologi dan platform konten dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users
(MAU) untuk Millenial dan Gen Z besutan dua bersaudara Winston
Utomo dan William Utomo sejak 8 Juni 2014. Pada kuartal tiga 2021 ini, IDN Media akan tetap
memberikan #PositiveImpact untuk Millenial & Gen Z dengan segera
menghadirkan Fortune https://www.idnfinancials.com/id/foru/pt-fortune-indonesia-tbk , media bisnis
global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar
akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia.
Sebagai media bisnis, Fortune tentu
akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional,
wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Di sisi
lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah
perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z. Berangkat dari fakta tersebut, muncullah
beberapa pertanyaan terkait bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Millennial
& Gen Z dengan hadirnya Fortune di ekosistem bisnis IDN Media. Untuk
menjawab hal tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaimana
Fortune dapat membawa #PositiveImpact
bagi Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi,
perbankan, investasi, market research,
dan keuangan.
Akses Informasi Berkualitas
Sebelum resmi memutuskan
untuk membawa Fortune ke Indonesia, IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan
berbagai hal. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai dampak positif apa
yang bisa didapat oleh Millennial & Gen Z dengan kehadiran Fortune. “Meski
Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama
sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” ujar
Winston dalam releasenya. Hadirnya
Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga
jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi
semakin beragam.
“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya
juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan
seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan
keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi,
kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston, lulusan University
of Southern California, Los Angeles dan Master di Columbia University, New
York.
Literasi Aspek Finansial Bagi Millennial & Gen Z
Seperti kita tahu bahwa wawasan dan
pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja ya.
Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif
lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Berkaitan dengan
kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menyebutkan, “Literasi terhadap aspek
finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib dipahami
oleh Millennial & Gen Z. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi
yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru
terkait fokus mereka pada aspek finansial.” Terang pemuda kelahiran Surabaya
yang memulai karier profesionalnya di Google Singapura ini.
Kolaboratif dan Berjiwa Wirausaha
Sejalan dengan jiwa muda yang butuh
tantangan dalam bisnis dan investasi, dapat disimpulkan bahwa IDN Media begitu
optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili
IDN Media, Winston yang juga seorang millennial ini percaya bahwa atribut yang
signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha.
“Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha
yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan
menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” terang
Winston menyampaikan pendapatnya.
“Collaboration allows
teachers to capture each other's fund of collective intelligence”, sebuah
pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen
terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z. “Mereka
memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang
efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat.
Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di
mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, yang awalnya mengelola blog pribadi
bernama indonesiantimes.com itu memberi keterangan penutup.
Selamat datang Fortune Indonesia. I am coming for The Club !
Salam sehat dan selalu semangaatt.***NZ
Tidak ada komentar:
Posting Komentar